Jadikanlah AlQuran itu teman terbaikmu..

murajaahAl Quran adalah Pedomanan hidup manusia sepanjang dunia ini masih ada dangan segala kemewahan dan kemegahanya dan kita tentu berada dalam dunia yang begitu indah dan penuh  dengan tantangan. Sedetik ini saja lengah bisa membuat kita jatuh ke dalam hal yang sangat…ada sebuah pertanyaan yang sangat harus kita jawab dengan logika kita “Apakah kita bisa memperlakukan Quran Layaknya Handphone  genggam kita yang selalu di bawa kemana mana dan di lihat di baca setiap harinya?” Al Quran itu pedoman yang mendengarkan saja sudah berpahala apalagi membaca dan mengamalkanya.. 

“Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.” SQ. Al-A’raf: 204.

Dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Radhiyallahu ‘anhu bersabda :“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al Qur’an) maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan itu dilipat gandakan dengan sepuluh (pahala). Aku tidak mengatakan ” الم “Alif Laam Mim adalah satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf” (HR. Tirmidzi)

Sebegitu Hebatnya Al Quran memberi keberkahan yang sangat luar biasa kepada yang mendengar membaca dan yang mengamalkannya. Cobalah tanya pada diri kita pernahkah berfikir kita perlakukan Al Qur’an seperti hal nya handphone kita saat ini.

lihat…..

bagaimana kalau kita selalu membawanya kemanapun kita pergi?? dalam tas & saku? Bagaimana kalau kita selalu melihatnya dan membacanya..bagiamana jika kita gugup dan terburu buru balik pulang saat lupa membawanya bagaimanaa jika kita memperlakukan Quran seolah kita tak bisa hidup tanpanya dan memang benar kita tak bisa hidup tanpanya.Bagaimana jik akita berikan itu kepada anak anak kita sebagai hadiah?  Bagaimana jika kita selalu sempatkan membacanya di saat bepergian? Bagaimana jika kita buat dia sebagai prioritas seperti kalimat ini “Quran is my Best friend” .

Kita sadar bahwa setiap hari kita membuka handphone genggam berinternet ria di smartphone twitteran fb-an dan Sosial Media lainya juga kita tak sadari terkadang kita over dengannya seakan itulah dunia kita.Tapi berpa kali kita buka Al Quran dan membacanya?

Dalam sebuah penelitian di jelaskan bahwa mendengarkan Al Quran menguarangi penyebaran sel kanker dalam tubuh manusia bahkan mampu menghancurkannya.Memanjangkan sujud semakin menguatkan ingatan dan mencegah stroke..

Syetanpun berkata “Aku heran bagimana bisa manusia mengatakan mereka mencintai Allah tapi mengabaikan perintah-Nya dan mengklaim benci padaku,tapi nyatanya mereka patuh pada rayuanku”

_______________________________________

Itulah ayat-ayat Allah, Kami bacakan ayat-ayat itu kepadamu dengan benar; dan tiadalah Allahberkehendak untuk menganiaya hamba-hamba-Nya. (QS:3:108)

Dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung-gunung dapat digoncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang-orang yang sudah mati dapat berbicara, (tentu Al Qur’an itulah dia). Sebenarnya segala itu adalah
kepunyaan Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman itu mengetahui bahwa seandainya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang yang kafir senantiasa ditimpa bencana
disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sehingga datanglah janji Allah. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji. (QS: 13:31)

Katakanlah: “Al Qur’an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit
dan di bumi”. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS : 25:6)

Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Qur’an yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya.(QS : 39 : 23)

Kalau sekiranya Kami menurunkan Al Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berpikir.
(QS : 59 : 21)

 

Leave a comment